Razia Narkoba Rutan Nihil Temuan

Tidak ada komentar 70 views

OKU TIMUR – Menghindari adanya penyelundupan Narkoba ke dalam rumah tahanan, 50 personil gabungan melakukan sweeping di tiga rutan OKU Raya (OKU, OKU Selatan, OKU TIMUR). Setiap blok hunian warga binaan dibongkar habis oleh petugas.

Jumat malam 7 Maret 2019, giliran rutan Martapura disambangi Tim Satgas Kamtib OKU Raya. Sebelum melakukan penggeledahan maupun pemeriksaan di ruang tahanan, terlebih dahulu Napi maupun tahanan di keluarkan dari sel dengan pengawalan ketat. Satu persatu kamar digeledah petugas gabungan.

Saat dikonfirmasi indikasi peredaran narkoba di rutan seputar oku raya, dengan tegas fajar selaku Kacab Rutan Muaradua mengatakan tidak ada peredaran narkoba di rutan dan cabang rutan di  oku raya. Selain tidak menemukan Narkoba bahan berbahaya lainnya, tidak ada temuan terlarang lainnya, ujarnya.

Sementara  Kepala Rutan Cabang Martapura Royhan Al Faisa AMd.IP,SH,MH didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Oktomi, menambahkan, untuk mengantisipasi masuknya Narkoba di Cabang Rutan Martapura pihaknya Rutin melakukan Razia. 

“Kita secara maksimal melakukan pencegahan bahkan siapapun tidak kita perbolehkan membawa handpon ke lingkungan ruang tahanan ujarnya.(rilis/saduran)