Resmikan Gedung Administrasi RSUD OKUT, Jangan Kalah Dengan Swasta

OKU TIMUR – Gubernur sumatera selatan H Herman Deru SH MM meresmikan gedung baru di RSUD Martapura, gedung tersebut ialah gedung administrasi dan poli rawat jalan, Jumat 17 Januari 2020, peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan peresmian gedung baru ini bertepatan juga dengan HUT kabupaten OKU Timur ke 16.

Dalam sambutannya Gubernur sumatera selatan menyampaikan, wajah OKU Timur dapat dinilai dari pelayanan yang ada di RSUD ini, untuk itu peresmian gedung ini bukan sebagai parameter keberhasilan sebuah rumah sakit, namun dari segi pelayanannya juga.

“Semoga persemian gedung administrasi dan poli rawat jalan ini sebagai tolak ukur untuk meningkatkan lagi pelayanannya, selama ini sudah baik namun akan lebih baik lagi jika terus melakukan perbaikan karena kita sebagai pelayan masyarakat harus membuat masyarakat nyaman dan aman”, imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kabupaten OKU Timur ini sangat istimewa, karena menurutnya Hanya di kabupaten ini lah memiliki dua RSUD, satu berada di Gumawang dan satu di Martapura. “Saat saya masih menjabat sebagai Bupati Kab OKU Timur kala itu, tidak mudah membangun dua RSUD dalam satu daerah, tentunya kesuksesan saat ini tidak luput dari kinerja Pemkab OKU Timur”, katanya.

Dirinya mengatakan, letak RSUD Martapura sangatlah strategis, sebab berdekatan dengan jalan lintas sumatera, untuk itu pelayanan harus lebih di utamakan, menurutnya pasien yang datang bisa saja dari kabupaten tetangga seperti kabupaten way kanan yang sangat bersebelahan.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD SSos Msi mengatakan, gedung yang memakan biaya Rp 11 miliar ini semoga dapat berjalan dengan baik pelayanannya dan perawatannya. “Saya sangat bersyukur telah diresmikannya gedung administrasi dan poli rawat jalan di RSUD Martapura ini, semoga dengan penambahan gedung baru ini dapat meningkat lagi dari seluruh aspek, dan tidak kalah dengan rumah sakit swasta”, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah sakit Dr Dedi Damhudi mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Bupati kabupaten OKU Timur, karena selama ini belum ada gedung khusus administrasi, untuk itu gadung administrasi dan poli rawat jalan ini sangat penting.

“Untuk gedung poli rawat jalan yang lama akan diajukan menjadi gedung rawat inap VIP , semoga di anggarkan tahun 2020/2021 nanti”, harapnya. (Rilis).