Respon Cepat, Pemerintah Sambangi Kediaman Sukir

Tidak ada komentar 257 views

OKU TIMUR – Merespon laporan masyarakat via sosial media terkait keberadaan seorang pria tua yang hidup sebatang kara di Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, pemerintah OKU Timur sambangi kediaman yang bersangkutan. Hal ini terwujud berkat kesigapan tim sosmed pemerintah yang dalam hal ini digawangi oleh Bagian Humas Pemkab OKU Timur.

Via FB, akun Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengatakan jika pria tersebut sudah dikunjungi oleh pihak Puskesmas dan perwakilan pemerintah kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja. Pak Sukir yang diketahui mengalami kebutaan dan berdomisili di Desa Anyar Dusun 3 Cuping Sari ini dipastikan mendapat perhatian pemerintah.

“Sejak 2018, yang bersangkutan mendapat perhatian dari pemkab OKU Timur melalui Dinas Sosial untuk mendapat beras lansia tiap bulan. 2019 yang bersangkutan juga mendapat bantuan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang diurus oleh tetangganya setiap bulan. Hari ini juga dilakukan pengecekan kesehatan beliau oleh timkes Puskesmas.” demikian dikutip dari pengumuman yang disiarkan di akun FB Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Kabag Humas Pemkab OKU Timur Ikra Sentana S,STP melalui Kasub Humas Zullahmi Wahyu Nugrahadi S,STP menyampaikan terimakasih atas laporan masyarakat tersebut. Humas OKU Timur akan berkomitmen dalam menjembatani laporan masyarakat, supaya terwujud pelayanan prima dan cepat tanggap.

“Ini merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap masalah yang dialami masyarakat. Kami akan fasilitasi laporan tersebut ke dinas yang bersangkutan sehingga akan cepat ditangani.” kata dia yang dibincangi di ruang kerja, Senin 18 November 2019.

Sebagai informasi tindakan cepat pemerintah berawal dari laporan satu akun FB bernama Jaya Putra Pertama yang melaporkan kondisi tetangganya bernama Sukir yang sudah sepuh, hidup sebatang kara dan malangnya mengalami kebutaan.(Triangga)