Ringkus Sepasang Warga OKU Terduga Kurir Sabu

865 views

kedua tersangka dan barang bukti narkoba jenis sabu yang diamankan petugas

[swarasumsel] OKU TIMUR – Polisi Resort OKU TIMUR tangkap sepasang muda-mudi pecandu narkoba warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 16 Januari dini hari tadi. Keduanya kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu yang hendak dibawa ke dalam OKU TIMUR.

 

Kronologi yang dihimpun dari Polres menyebut jika penangkapan dilakukan sekitar pukul 01.00 dini hari. Awalnya polisi mendapat laporan masyarakat mengenai gerak-gerik keduanya yang sering memasuki OKU Timur dan membawa narkoba.

 

Berbekal perintah dari Kasatnarkoba, petugas resnarkoba lakukan penyelidikan. Lantas dengan ciri yang dikantongi, petugas akhirnya berhasil meringkus dua warga OKU masing-masing, Thoby Sultan Ramadhan (21) dan Vivi Ayu Rakasiwi (25).

 

Kedua orang ini dihadang petugas saat hendak mellintas di perlintasan rel Desa Sungai Tuha Kecamatan Martapura dini hari tadi. Di hadapan kedua tersangka yang berprofesi Mahasiswa dan SPG rokok ini, petugas temukan narkoba jenis Sabu seberat 3,78 gram di bawah jok motor Honda CBR 150 nopol BG 6934 FAC yang mereka kendarai.

 

Kini keduanya diamankan di Mapolres OKU Timur dengan tuduhan pelanggaran Pasal 112 ayat 1 subsider pasal 114 ayat 1 UU RI no 35 2009. Barang bukti lain berupa dua ponsel merek samsung dan android merk Lenovo turut diamankan untuk penyelidikan lebih jauh.

 

“Masih akan dikembangkan kemungkinan apakah keduanya kurir dari bandar besar yang selama ini kita incar,” ungkap Kapolres OKU Timur melalui Kasatnarkoba AKP Firniyanto pada wartawan siang tadi.(triangga)