Rutan Martapura Deklarasi Janji Kinerja Profesional, Akuntabel, Transparan dan Inovatif

OKU TIMUR – Janjikan untuk kinerja yang profesional, akuntabel, transparan dan inovatif, Rumah Tahan Martapura Kelas IIB gelar apel deklarasi janji kinerja 2020. Sekaligus pencanangan zona integritas anti korupsi dan melayani masyarakat.

Karutan Martapura Effendi mengatakan janji kinerja adalah bagian dari pondasi yang menjadi dasar dan prioritas utama dalam bertugas.

“Komitmen yang dilakukan hari ini agar dapat mewujudkan Pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata dia.

Hadir dalam kegiatan pada Selasa 28 Januari 2020 yang digelar di halaman rutan itu antara lain Kepala Kejaksaan Negeri Alwie SH, Asisten Setda M Ali Pasyai dan Kabag Ren Polres OKU Timur Kompol Susianto SH dan segenap staff Rutan Martapura.

Kajari OKU Timur Alwie SH menyebut ada enam area yang harus dipenuhi dalam menjalankan zona integritas WBK dan WBBM. Untuk itu dituntut komitmen dari seluruh elemen yang ada disetiap instansi maupun lembaga.

“Area pertama adalah manajemen perubahan, mekanisme kerja yang baru dari pola pikir yang lama ke yang baru, dari pelayanan manual berbasis IT. Area pelaksanaan tata laksana jika dulu kerja tidak menggunakan SOP, sekarang harus menggunakan SOP. Perubahan sistem manajemen, siraman rohani menjadi salah satu cara untuk meningkatkan mentalitas,” pungkasnya.(Triangga)