Satpam PT. Semen Baturaja Ditangkap Bawa Sabu

589 views

 

 

 

OKU TIMUR – Dua orang warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ditangkap oleh Polisi Resor (Polres) Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) jelang tengah malam pada 23 November. Salah satunya diketahui berprofesi sebagai keamanan di PT. Semen Baturaja. Karena berniat kabur, petugas terpaksa lepaskan tembakan ke arah tersangka.

 

Kronologi yang dihimpun dari Polres OKU Timur menyebut, jika gerak-gerik keduanya diketahui setelah mendapat laporan dari masyarakat. Kedua pelaku diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu. Tak jelas di ruas jalan mana, kedua pelaku dihentikan oleh petugas saat sedang berboncengan menuju Baturaja.

 

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi, kedua pelaku Tola (23) dan Chr

is (23) yang berada di atas motor Yamaha Mio BG 3286 XF malah mencoba kabur. Petugas sempat melihat jika salah seorang dari mereka menjatuhkan sesuatu. Ketika dicek ternyata narkoba jenis sabu seberat 112,06 gram. Dalam pengejaran itu sebanyak tiga tembakan dilepaskan namun masih tak dihiraukan oleh kedua orang warga Desa Air Gading, Baturaja ini.

 

 

 

 

“Hingga pengejaran di ruas jalan Desa Tanjung Kemala, pelarian mereka terhenti ketika satu peluru mengenai pinggang salah satu pelaku. Sempat dilarikan ke RSUD Martapura, satu pelaku yakni Tola tidak tertolong saat dalam perjalanan ketika dirujuk ke Baturaja,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya.

 

Satu rekannya Chris malam itu juga dibawa menuju Mapolres untuk diproses. Sejumlah barang bukti diamankan antara lain 1 (satu) paket narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening dengan berat bruto 112, 06 gram, 1 (satu) unit sepeda motor yamaha mio 125 warna hitam putih dan 2 (dua) buah telepon genggam milik tersangka.(triangga/Rizal Arisandi)