Satu Begal Ditembak

1374 views

 

OKU TIMUR – Aksi heroik anggota Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur) gagalkan aksi begal pada Sabtu 21 Juli 2018. Satu begal tewas di tempat.

 

Dari kronologis yang dihimpun menyebutkan, terungkapnya aksi pelaku merupakan aksi heroik dari anggota Polres yang melintas saat peristiwa pembegalan terjadi.

Adalah Bripda Marlionson yang merupakan anggota Babinkambtimbas sedang melintasi jalan di perlintasan jalan Desa Bangsa Negara pada pukul 9 pagi. Saat itu ia melihat sesuatu mencurigakan antara dua orang pengendara Honda Revo dan satu orang pengendara motor Honda Beat. Korban saat itu sedang ditodong pistol rakitan oleh pelaku.

 

Mengetahui hal ini Bripda Marlionson lantas mengejar pelaku yang mencoba kabur. Aksi kejar-kejaran plus tembak-menembak terjadi. Seorang pelaku roboh. Bripda Marlionson menghubungi Polsek Madang Suku 1. Saat itu masyarakat pun turut mengepung pelaku.

 

Saat hendak diringkus, oleh petugas dari Polsek Madang Suku 1, dari kronologis tersebut menyebutkan jika pelaku masih mencoba melawan. Aksi pelaku berhenti pada pukul 11.30 saat petugas terpaksa melepaskan tembakan yang mengenai leher pelaku.

 

Meski sempat dilarikan ke Rumah Sakit OKU Timur, Desa Tulus Ayu, nyawa pelaku tak tertolong. Diketahui jika pelaku bernama Panji (40) yang merupakan warga Desa Bangsa Negara. Beberapa barang bukti turut diamankan petugas antara lain ; Senpira jenis Revolver dengan 5 butir amunisi, Kunci Letter T, 1 unit ponsel jenis Nokia warna biru + kartu simpati dengan No 0813 7753 1774 milik pelaku, Sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban dan jaket warna coklat milik pelaku.

 

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya menyampaikan pada wartawan jika satu rekan pelaku sudah diidentifikasi. Saat ini sedang dalam pengejaran. (triangga)