Satu DPO Begal Ditembak

649 views

OKU TIMUR – Satu orang pelaku kriminal yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres OKU TIMUR ditangkap. Pria warga Desa Muncak Kabau, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja, ini ditangkap karena kasus pencurian kekerasan (Curas) yang dilakukan bersama seorang rekannya pada 2014 silam.

Data dari Humas Polres menyebut penangkapan Batin Mawi setelah mendapat informasi dari warga. Pria berusia 35 tahun ini tercatat sebagai DPO Polsek Buay Madang Nomor : DPO/03/I/2015/Reskrim. Pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 tim Saber Walet (SW) Polres OKU Timur mendapat informasi mengenai keberadaan tersangka di Desa Sri Bulan, Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja.

Tak menunggu lama, sekitar pukul 22.00 tim SW segera bergerak ke lokasi tempat tersangka berada. Disana, tersangka mencoba melawan petugas dengan cara hendak merebut senjata api. Tak pelak, tersangka kemudian dilumpuhkan pada kaki kananya.

“Tersangka Mawi diketahui telah melakukan tindakan pencurian dengan kekerasan pada 11 Desember 2014 LP-B/35/XII/2014/SUMSEL/OKUT/Sel.BMD 11 Desember 2014. Korban atas nama Habibi dicegat di Jalan Desa Tanjung Bulan, kemudian dirampas motornya oleh tersangka bersama seorang rekannya yang sudah menjalani hukuman di rutan Martapura.” kata Iptu Yuli selaku Kasubag Humas Polres OKU TIMUR.

Saat ini, kata Iptu Yuli, tersangka sudah diobati di RSUD Martapura untuk mendapat pertolongan medis akibat luka tembak yang diderita. “Untuk selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku.” tandasnya via whatsapp.(Triangga)