Satu Fortuner Tertabrak Kereta di Martapura

584 views

[swarasumsel] OKUT – Satu unit mobil jenis SUV Toyota Fortuner pelat BG 1070 YZ terperosok ke dalam sawah akibat dihantam kereta api pagi Jumat 3 Oktober. Beruntung dalam insiden yang terjadi di ruas jalan Pertanian Desa Kotabaru Induk, Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) tersebut tak ada korban jiwa.

 

Saksi mata menyebut, kejadian begitu cepat sehingga tidak diketahui persisnya. Tapi memang di perlintasan kereta api di ruas jalan itu tak ada palang sepur sebagai penanda. “Mobil datang dari arah Pemetung-Pemetung Basuki. Sepur dari arah Lampung, mobil itu langsung terpental ke Pematang Sawah,” ungkap warga setempat.

 

Namun, kata dia, untungnya laju kereta tidak terlalu cepat sehingga kerusakan yang terjadi tidak terlalu fatal. Namun, mobil dan sang pemilik, Herman, terpental hingga masuk ke dalam pematang sawah yang berada di dekat lokasi kejadian. “Korban sudah dibawa ke rumah sakit, tapi karena tidak terlalu parah korban sudah pulang,” tutup warga yang enggan namanya diberitakan.

 

KasatPol PP OKUT, Vikron Usman mengatakan saat kejadian, petugas Piket dari POL PP OKU Timur memang sedang tidak berada di lokasi Piket, “Staff kita mulai piket pagi jam 8, sedangkan kejadian pukul 7 lebih, jadi bukan karena lalai meninggalkan tugas,” tandas Vikron saat dibincangi via telepon genggam.(triangga)