Satu Tersangka Curas Ditembak

415 views




OKU TIMUR – Seorang pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) berinisial C (28), warga Desa Bantan, Kecamatan Buay Pemuka peliung Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) berhasil diringkus Satreskrim Polres. Ia tercatat merupakan (TO) Polres OKU TIMUR.

 

Informasi ini dihimpun di sela-sela kunjungan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara di Kota Martapura, Kamis siang 27 Desember 2018. Tak pelak penangkapan ini riuh disesaki masyarakat yang ingin menengok tersangka sembari curi-curi swafoto dengan Kapolres.

 

Didampingi Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Kapolda mengatakan, tersangka yang berinisial C (28) merupakan satu dari sekian banyak pelaku kasus Pencurian dan Kekerasan (Curas) yang dikenal cukup sadis terhadap korban.

 

Kapolda menegaskan tak akan beri ampun kepada pelaku curas atau pelaku begal harus dihadapi dengan cara yang tegas, terutama pelaku yang kejam terhadap korban. “Pelaku yang kejam terhadap korban kita sikat,” terang Kapolda.

 

Sementara Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade, menambahkan, tersangka C ditangkap di Desa Bantan Kecamatan BP Peliung saat akan keluar pada Rabu malam di saat libur Natal. Ketika akan diringkus pelaku yang merupakan residivis kambuhan ini berusaha melawan dengan menggunakan senjata tajam, atas aksinya itu tersangka ditembak petugas.

 

“Pelaku berinisial C(28) ini kita jerat dengan pasal 365 JO 53 KUHPidana tentang percobaan pencurian dengan kekerasan acaman hukuman 9 tahun penjara.” ungkap Kapolres AKBP Erlin Tangjaya.(Rizal Arisandi)