Sebulan Lampu PJU di Desa Harapan Makmur Mati

Tidak ada komentar 348 views

OKU Timur – Lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) di Desa Persiapan Desa Harapan Makmur, Kecamatan Semendawai Timur sudah hampir sebulan ini tidak menyala atau putus. Akibat tidak menyalanya lampu PJU tersebut jalan poros menjadi gelap gulita pada malam hari.

Pada hal dengan adanya lampu PJU tersebut sangat membantu para penguna jalan. Baik pengendaranya kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.

” Sekarang gelap pak jalan porosnya karena lampu PJU nya mati. Kalau lampunya nyala sangat membantu kami melintasi jalan tersebut,” kata Muji (30) 0penguna jalan.

Hal yang sama juga dikatakan Kalim (50) warga desa Harapan Makmur. Menurutnya sejak lampu jalan tidak menyala jalan kalau malam jadi sepi. ” Biasanya malam ramai anak-anak mudah nongkrong di bawah lampu PJU. Tapi sejak lampu tidak nyala penguna jalan pun menjadi sepi karena takut ada aksi kejahatan,” ujarnya.

Pejabat Kepala Desa Harapan Makmur Sukirtinawati saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini lampu PJU hanya satu yang masih menyala.

” Ada sekitar 100 an tiang listrik yang ada di desa kami hanya ada dua tiang yang ada PJU nya. Nah sekarang tidak nyala satu jadi hanya ada satu tiang lampu PJU yang nyalahin,” terangnya.(Firman)