Sekda Tegaskan Penggunaan Absensi Sidik Jari

293 views

OKU TIMUR – Terkait penegakan kedisiplinan di tingkat Aparatur Sipil Negara (ASN). Kantor bupati harus jadi contoh untuk penegakan kedisiplinan. Ini ditegaskan oleh Sekda OKU TIMUR, Jumadi.

Ia menyebut, masih ada beberapa bagian yang belum menjalankan absensi sidik jari (Fingerprint), padahal ujicoba sudah berjalan dua bulan.

“Itu saya minta agar dijalankan agar tertib. Dan laporannya jelas. Kalau tidak, biar dilaporkan ke inspektorat agar yang ASN dapat diambil tindakan,” katanya dalam rapat interen setda OKU TIMUR.

Rapat diikuti 9 kepala bagian di satu atap Kantor Bupati. “Apalagi kita ini berada di kantor bupati harus jadi contoh bagi 25 instansi di OKU TIMUR.” Kata Sekda lagi.

Menurutnya, pemerintah daerah sudah saatnya membenahi kedisiplinan pegawai tersebut. sitem absensi sidik jari ini diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan ASN kepada masyarakat.

Sejumlah hal lain terkait perapian administrasi juga disinggung, Sekda mengatakan bagi ASN yang melakukan perjalanan dinas harus juga melampirkan ke bagian umum.

“Perjalanan dinas harus ada di bagian umum lampirannya. Di sana bagian kepegawaian memastikan bahwa yang bersangkutan tidak diabsensi lagi. Jadi jelas.” Tegas Sekda lagi.(triangga)