Seleksi Mouli Meranai Menuju Karantina

Tidak ada komentar 156 views

OKU TIMUR – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKU Timur lakukan seleksi pasang muda-mudi yang berhak untuk mengikuti seleksi lanjutan Mouli Meranai OKU Timur.

Di 2019 ini 130 peserta yang mengikuti seleksi Mouli Meranai. Untuk peningkatan peserta setiap tahun menambah hingga 10 sampai 15% peserta se-OKU Timur.

Dari 130 peserta akan di seleksi yang akan dikerucutkan menjadi 40 pasang. Kemudian disaring lagi menjadi 44 pasang. Terakhir dikarantina di Parai Puri Tani selama 3 hari tanggal 27 di Parai Puri Tani akan diberikan wawasan mengenai pengetahuan umum Tata Krama dan lain-lain.

Kepala Dinas DISPORAPAR Supardi berharap kepada peserta Mouli Meranai bisa menjadi duta Pariwisata, duta Narkoba dan Lalu Lintas. Dalam sambutannya, pemerintah tidak menjanjikan yang terbaik untuk menjadi PNS namun setidaknya kita memberi wawasan. Yang penting untuk diketahui profesional dengan kriteria yang sudah ditentukan, netral, adil dan sportif.

Untuk pemateri, kita melibatkan dari pihak kepolisian dan kedokteran,dari pihak kepolisian memberi pemahaman tentang lalu lintas dan bahaya narkoba sedangkan dari pihak kedokteran untuk mengecek kesehatan dan tinggi badan Mouli meranai untuk Dinas Disporapar memberikan pemahaman mengenai pengetahuan umum, pariwisata, budaya, Bahasa Inggris, Etika, kepribadian, minat dan bakat.

Dan Kategori pemenang bujang gadis OKU Timur wakil 1 wakil 2 dan harapan 123 dari 12 dinilai dari penampilan, bakat dan pemahaman yang sudah diberikan oleh pemateri ujarnya.(triangga)