Semangat Keberagaman Adalah Modal Membangun OKU Timur

Bupati OKU Timur Meneken Prasasti Peresmian Gereja Trinitas

OKU TIMUR – Meski di tengah situasi pandemi, umat Katolik di OKU Timur berhasil selesaikan renovasi rumah ibadah. Gereja Trinitas Bangunsari, Buay Madang Timur di OKU Timur merupakan perwujudan semangat umat Katolik dalam menjalankan ibadahnya.

 

Demikian dikatakan oleh Bupati OKU Timur Kholid MD yang datang meresmikan gedung tersebut pada Minggu 7 Februari 2021. “Meski minoritas tidak menyurutkan semangat umat Katolik dalam membangun rumah ibadah yang bagus dan indah. Semangat keberagaman juga menjadi modal kita dalam membangun kabupaten ini.” Katanya menyampaikan apresiasi.

Memukul gong tanda peresmian gereja

 

Gereja yang berdiri sejak 1936 ini, kata Kholid MD juga merupakan simbol keberagaman yang harus dirayakan. Terlebih, katanya lagi, jika rumah ibadah di satu wilayah kondisinya bagus, itu sinergi dengan perekonomian masyarakat.

 

“Sebab membangun rumah ibadah adalah tanggung jawab umat, kalau rumah ibadahnya bagus, keimanan masyarakat terjaga, perekonomian di wilayah tersebut juga sangat baik.” Pujinya lagi.

 

Pemugaran Gereja Trinitas ini menurut panitia menelan dana Rp 1,4 miliar. Sedangkan peresmiannya disaksikan oleh sejumlah tokoh baik dari provinsi maupun kabupaten antara lain, Romo Vikjen Ferex Atmaja SCJ, Pembimas KatolikĀ  Sumsel Harmadi, Pastor Dekenat II Yohanes Kristianto, penyelenggara Bimas Katolik OKUT Wiyanto, Kepala Paroki Gereja Trinitas Bangun SariĀ  RP Robeetus Sosilo Haryono SCJ, Pastor Rekan Gereha Trinitas Bangun Sari RP Wihahianto SCJ.

 

Hadi pula Kapolsek Buay Madang Timur IPTU ALIMIN, SH, Camat Buay madang Timur JON Kenedi dan Danramil Buay Madang.(Triangga)