Sengketa Pilkades OKU Timur Rampung, Akan Diumumkan Via Channel Youtube Diskominfo

Suasana Pembahasan Sengketa Pilkades OKU Timur. Senin petang ini hasil dari 12 sengketa Pilkades tersebut selesai dan diumumkan via YouTube channel Diskominfo OKUT.

 

OKU TIMUR – Sengketa Pemilihan Kepala Desa di 12 Desa telah selesai dilakukan pemeriksaan secara maraton. Sesuai target kurang dari 30 hari, rangkaian sidang pemeriksaan, pelapor serta saksi-saksi, sudah dilaksanakan. Senin petang, 3 Mei 2021, tim yang terdiri dari perwakilan Kejaksaan, Polres, Inspektorat Daerah OKU Timur, Kadin PMD, Kabag Hukum serta Asisten 1 Setda OKU Timur.

Asisten 1 Bidang Tata Pemerintahan  Drs. Dwi Suprianto mengatakan, sesuai dengan target bahwa sengketa selesai sebelum 30 hari kerja, setelah pemeriksaan saksi-saksi dan pelapor, baru tim akan memberikan keputusan.

“Setelah dirapatkan dari hasil-hasil pemeriksaan, lalu memberikan keputusan seperti apa desa yang bersengketa, keputusan itu akan dikeluarkan merupakan keputusan tim, sehingga keputusan tidak berpihak,” ungkapnya.

12 Desa yang bersengketa adalah Desa Batumarta IV Kecamatan Madang Suku III, Desa Dadi Mulyo dan Desa  Paandan Agung Kecamatan Madang Suku II, Desa Gedung Rejo Kecamatan Belitang, Desa Ulak Baru dan desa Sukaraja Kecamatan Cempaka, Desa Suka Negri Kecamatan Semendawai Barat, Desa Condong Kecamatan Jaya Pura, Desa Kota Baru Barat dan Desa Perjaya Kecamatan Martapura, Desa Burnai Jaya Dan Wanasari Kecamatan Semendawai Timur.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pengelola Komunikasi Publik (PKP) melalui kasi Media dan Komunikasi Publik Diskominfo OKU Timur, Thomy Aprianto, mengatakan jika informasi hasil sengketa pilkades OKU Timur akan dirilis secara terbuka melalui akun youtube resmi pemerintah OKU Timur.

“Masyarakat setempat atau masyarakat OKU Timur secara luas dalam waktu dekat dapat langsung melihat dengan cara menonton siaran langsung hasil tersebut di OKU Timur Tv streaming, dengan mengakses channel youtube Diskominfo OKU Timur” ungkapnya.(rilis Diskominfo OKUT)