Siapkan Diri, Ikuti Simulasi Resmi CAT CPNS 2018

289 views


OKU TIMUR – Senin malam ini 15 Oktober tepat pukul 23.59, pendaftaran tahap awal CPNS 2018 akan resmi ditutup. Dari informasi yang dikutip dari liputan6.com total sebanyak 4,2 juta orang tercatat sebagai pelamar.

Seperti yang diumumkan di laman twitter BKN, tahap verifikasi pemberkasan ditargetkan selesai pada 21 Oktober mendatang. Bagi yang lulus pada tahapan ini nantinya berhak ikuti test tertulis atau CAT (Computer Assisted Test).

CAT adalah tes dengan berbasis komputer dan online. Di mana dalam pelaksanaannya, tes ini akan menyediakan sekitar 100 buah soal pilihan ganda Tes Kompetensi Dasar (TKD). Itu dibagi menjadi tiga yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU)  dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). 

Ke semua tes ini hanya butuh di-‘klik’ jawaban yang dirasa tepat. Panitia nasional menyebut jika simulasi ini dimaksudkan agar peserta dapat lebih siap dalam tes yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober mendatang.

Kunjungi laman http://cat.bkn.go.id/simulasi/akun/


Sementara itu dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur tercatat dari sebanyak 4.912 orang pelamar sudah tercatat sebanyak 3020 orang yang lulus tahapan verifikasi berkas. 150 orang berkasnya dinyatakan tidak lengkap dan gugur. Sedangkan 1742 berkas saat ini masih diverifikasi  oleh panitia dari BKD OKU TIMUR.(triangga)