Siswa SMKN Belitang III Antusias Ikuti Pelatihan Jurnalistik

401 views

(swarasumsel) BELITANG III -Siswa SMK Negeri 1 Belitang III antusias dan semangat ikuti pelatihan dasar jurnalistik yang terlaksana atas kerjasama Tabloid Sumsel Media dengan SMK Negeri 1 Belitang III. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari di Ruang Lab IPA sekolah.

 

Pelatihan diikuti 35 peserta merupakan pengurus OSIS SMK Negeri 1 Belitang III, Sedangkan pengisi acara dalam jadwal diantaranya Apen Saputra SE, M.Si selaku Redaktur Sumsel Media, Titin S.Pd Guru Bahasa Indonesia, dan Iman Sulaiman SP, M.Si pemilik Media Center Belitang

 

Kepala SMK Negeri 1 Belitang III Yohanes Hari Santosa S.Pd MM, dalam sambutanya saat membuka kegiatan berharap siswa yang menjadi peserta yang merupakan pengurus OSIS diharapkan mengikuti kegiatan dengan penuh seksama sehingga mampu menyerap ilmu baru yang sampaikan pemateri mengenai kegiatan Jurnalistik.

 

“Kepada anak-anak saya harapkan agar mengikuti kegiatan dengan serius, dan jangan melewatkan kesempatan baik ini untuk belajar serta bertanya kepada kak Apen sebagai pemateri mengenai dasar jurnalistik,” ucapnya.

 

Pengisi acara dari Tabloid Sumsel Media Apen Saputra menyampaikan, bahwa salah satu kunci keberhasilan agar siswa SMK mampu menjadi penulis bisa membiasakan diri dengan memulai menulis puisi atau mengarang dengan menampilkanya di Mading Sekolah dan jangan mudah puas serta terus menambah pengetahuannya.

PELATIHAN : Foto bersama peserta dengan pengisi acara dan kepala sekolah, saat penutupan Pelatihan Dasar Jurnalistik SMK Negeri 1 Belitang III .

 

“Kunci agar adik-adik agar bisa menulis berita, beberpa hal perlu dilakukan seperti menyediakan waktu setiap hari untuk membiasakan diri menulis dan memperbanyak membaca berita baik koran maupu media online yang ada,” jelasnya redaktur Sumsel Media ini.(naga)