SKADRON 12/Serbu Gelar Lomba PMR se-OKU Timur dan Way Kanan

Penyematan tanda peserta oleh Komandan Skadron 12/ Serbu Way Tuba Letkol CPN Okti Riyadi

WAY KANAN – Sebuah lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMA se-Kabupaten OKU Timur, Sumsel, dan Way Kanan, Lampung, digelar oleh Skadron 12/Serbu Way Tuba. Kegiatan ini diikuti ratusan pelajar dari dua kabupaten yang saling bersebelahan ini.

Jumat siang 7 Februari 2020, di bawah guyuran hujan, kegiatan ini dibuka oleh Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi dan dihadiri oleh sejumlah pejabat yang berasal dari OKU Timur dan Kabupaten Way Kanan. Antara lain wakil Bupati Way Kanan Drs H Edwar Antony MM dan Asisten 3 Setda OKU Timur M Husein. Tampak juga pejabat dinas Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur dan Direktur RSUD Martapura dr. Dedi Damhudi.


Dalam sambutannya di upacara pembukaan di Runway Lanud Gatot Subroto, Letkol CPN Ihwan Okti Riyadi mengatakan harapan agar kegiatan ini dapat melatih mental relawan PMR dalam mengabdi untuk kemanusiaan. “Sekaligus kegiatan ini dapat membentuk potensi bagi bibit-bibit relawan PMR yang kelak akan bermanfaat bagi kemanusiaan.” Kata dia.

dr. Dedi Damhudi selaku sekretaris PMI OKU Timur, yang merupakan panitia gabungan markas PMI dua kabupaten mengatakan kegiatan ini berisi 3 jenis lomba. PP (Pertolongan Pertama), Tendanisasi (bangun dan bongkar tenda cepat) dan Tandu Darurat (Pembuatan tandu darurat.

“Yang kita nilai dalam lomba ini adalah kekompakan, kerjasama dan kerapian tim. Kami harap 34 tim ini dapat berkompetisi secara sportif dan sekaligus membina kemitraaan dan silaturahmi antara Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten Way Kanan.” Kata dia.

Tercatat sebanyak 34 tim yang berasal dari sekolah tingkat atas dari Way Kanan dan OKU Timur. Satu tim terdiri dari 15 orang yakni 14 relawan dan 1 official dari Skadron 12/Serbu Way Tuba.(Triangga)