SMAN 1 Belitang 2 OKU Timur Siap Laksanakan UNBK

634 views

(swarasumsel) BELITANG II – Untuk pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini yang jatuh pada 9 April mendatang, SMA Negeri 1 Belitang 2 Kabupaten OKU Timur nyatakan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal tesebut diungkapkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Belitang 2 OKU Timur HM Budiyanto S.Pd MM, Sabtu (24/2).

 

“SMAN 1 Belitang 2 siap laksankan UNBK, Kita sudah dua tahun terakhir selalu melaksankan UNBK,” ceritanya kepada swarasumsel.com, mengenai persiapan dalam menghadapi ujian nasional.

 

Menurut Budi, tahun ini sebanyak 216 siswa yang akan mengikuti UNBK, mengenai pesiapan-persiapan yang dilakukan menjelang pelaksanaan sudah dilaksanakan, sekolah telah mempersiapkan segala kebutuhan terkait pelaksanaan UNBK, seperti kebutuhan komputer sudah tercukupi dan tak perlu mencari pinjaman jumlah komputer ada 80 unit milik sekolah.

 

“Alhamdulilah kita sudah dua kali melaksanakan simulasi UNBK dan rencananya sebelum pelaksanaan UNBK telah dijadwalkan satukali lagi simulasi. Dari dua kali simulasi belum ada kendala,” terang pria yang pernah menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Belitang III.

DEPAN : Tampak gerbang depan SMA Negeri 1 Belitang 2 Kabupaten OKU Timur, terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang 2.

 

 

Selain itu, untuk persiapan yang diberikan kepada siswa, kini sekolah memberikan tambahan jam belajar pada sore hari dengan membahas soal-soal ujian nasional.”Karena ada permintaan dari orang tua siswa, menginginkan anaknya mendapatkan tambahan belajar agar siap menghadapi ujian,” pungkasnya.(naga)