SMAN 1 Indralaya Jadi Tuan Rumah Artistic 2018

771 views

OGAN ILIR – Pada pembukaan kegiatan Artistic 2018 se-Sumatera Selatan Pramuka yang bertempat di SMAN 1 Indralaya pada 28 April, kegiatan ke-Pramukaan dapat menciptakan generasi penerus bangsa lebih baik. Kesemuanya yang sesuai dengan janji Tri Satya dan Dasadarma Pramuka. Demikian dikatakan oleh Kepala Sekolah selaku Kamabigus Dra. Rasnianah, M.M.

 

“Selain pramuka merupakan ekstrakulikuler yang ditetapkan oleh pemerintah wajib untuk diikuti oleh seluruh pelajar Indonesia, kegiatan kepramukaan juga dapat menjadikan generasi penerus bangsa yang lebih baik sesuai dengan janji Try Satya dan Dasadarma Pramuka.” katanya dalam sambutan pembuka.

 

Kegiatan Artistic 2018 diikuti oleh 8 pangkalan dari Penggalang antara lain Smpn 5 Indralaya Utara, SMPN 1 Indralaya, MTS AL-Ittifaqiah, SMPN 2 Indralaya selatan, SMPN 1 Indralaya Utara, MTSN Sakatiga. MTSN 2 Ogan Ilir (Meranjat) dan SMP IT Raudhatul Ulum Sakatiga.

 

Dan untuk peserta Penegak diikuti oleh 9 pangkalan antara lain MA. Raudhatul Ulum, MA. Al – Ittifaqiah, SMAN 1 Indralaya Selatan, SMK PGRI Tanjung Raja, Saka Polairud POLDA SUMSEL, SMAN 1 Pemulutan Selatan,MAN 1 Ogan Ilir dan SMAN 3 Unggulan Kayu Agung. Mereka telah siap mengikuti berbagai macam lomba yang telah tetapkan.

 

Menurut Romida salah satu peserta lomba mengatakan bahwa sangat antusias mengikuti lomba ini. “Saya dan teman-teman sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini, semoga kami dapat pulang membawa piala,” ujarnya disela-sela perlombaan.

 

Selain itu dari pihak kepanitiaanpun telah mempersiapkan lomba ini semaksimal mungkin agar dapat berjalan dengan lancar. Sebagai ketua Pelaksana Rahmat Murdani mengatakan, “Bahwa persiapan sudah maksimal, mulai dari surat hingga konsumsi telah siap.

 

Untuk konsumsi kami mendapatkan sponsor dari RM. Ampera Saiyo, untuk piagam kami dapat dari Galaksi Percetakan serta dana dari donatur lainnya. Semoga visi kami untuk menjalin silahturahmi, dan memacu para pelajar yang ada di sumatera selatan untuk bersaing dengan sportifitas dapat terwujud”.

 

Sebagai Pangkalan yang cukup berprestasi di Sumatera Selatan. Pangkalan SMAN 1 Indralaya juga ingin mempersembahkan Acara yang berkesan bagi para pesertanya, juri lombapun kami memiliki orang-orang yang berkompeten dibidangnya masing masing,

 

misalnya saja juri LTBB kami dibantu oleh para TNI Koramil Indralaya serta Polisi POLRES Ogan Ilir, untuk juri lainnya kami juga dibantu oleh beberapa guru serta Bujang Gadis Ogan Ilir. harapan meraka agara setiap kegiatan yang terlaksana dapat terus berkembang lebih baik lagi. (dwi oktarine)