Soal ujian SMP sudah mulai didistribusikan

Tidak ada komentar 140 views

OKU TIMUR – Menghadapi musim ujian di tingkat sekolah menengah pertama, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah.

Pantauan di lapangan pada Selasa 2 April 2019 puluhan kepala sekolah dari 8 zona berkumpul di aula Dikbud.

“Hari ini rapat kepala sekolah dari 8 zona. Membahas persiapan Ujian sekolah dan USBN tingkat SMP,” kata Elviria selaku Kabid Pendidikan Dasar Dikbud OKU TIMUR.

Sebanyak 7804 pelajar SMP, 3352 mts (total 11156 pelajar) di 84 SMP dan 58 MTS akan mengikuti pelaksanaan ujian. Untuk soal ujian berdasarkan komposisi.

“20 sampai 25 persen dikirim dari pusat. 75 – 80 persen dibuat tim PHB (penilaian hasil belajar) yang dibuat Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)” tambah Saefudin Zuhri selaku Kepala Seksi kurikulum dan Penilaian Dikbud OKU TIMUR.

Salah seorang perwakilan sekolah Suwarto dari SMPN 1 Buay Madang mengatakan soal ujian yang didistribusikan adalah mata pelajaran Agama, PKN dan IPS. “Pelaksanaanya tanggal 8 sampai 13 April mendatang.” Kata dia.

Sementara pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) akan dilaksanakan pada 22 hingga 25 April mendatang. Mata pelajaran yang diujikan adalah yang masuk dalam UN yakni: Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan IPA.

“Secara garis besar sudah siap 100 persen. Lagi mencukupi dan melengkapi persiapan ujian.” Kata Yunyati selaku Kepala SMPN 1 Buay Madang.(triangga)