Solehan Resmi Jabat Ketua Pertanu

632 views

swarasumsel OKUT — Belum lama ini, Pengurus Cabang Persatuan Tani Nusantara (Pertanu) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) resmi terbentuk dan dilantik oleh Pimpinan wilayah Pertanu Sumatera Selatan.

Pelantikan dilangsungkan di Desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya. Sesuai hasil musyawarah Ketua Cabang Pertanu Kabupaten OKUT yang dijabat oleh Solehan SP, dengan Kristianto SP sebagai sekretaris. Pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Ketua Wilayah Pertanu Sumatera Selatan Muhammad Gufron S.Pd, didampingi sekretaris Wilayah Very Maulana S.P.

“Untuk pelantikan ini, selain pengurus cabang dilakukan pengambilan sumpah pengurus untuk dewan pengurus kecamatan juga ada 40 orang,” terang Solehan selaku Ketua Pertanu Kabupaten OKUT, didampingi Kristianto selaku sekretaris, usai pelantikan.

Menurut Solehan yang merupakan mahasiswa pascasarjana Universitas Sakyakirti Palembang ini, berharap dengan terbentuknya organisasi betul-betul terbentuk untuk membagikan ilmu dari sebagian stekholder yang bergerak di bidang pertanian kepada petani di Kabupaten OKUT.

“Pembentukan pertanu untuk menjadi wadah advokasi bagi para petani yang ada di oku timur, prinsipnya semakin banyak yang membela petani maka petani semakin terbela,” ucap Solehan.(apen)