Sopii Memang Direncanakan Dibunuh

Tidak ada komentar 3388 views

OKU TIMUR – Penemuan jenazah yang mengambang di Sungai Linang pada Minggu pagi 17 Maret di Kecamatan Semendawai Timur, Ogan Komering Ulu Timur, sudah temui titik terang. Dari keterangan yang dihimpun dari Humas Polres OKU TIMUR, Sopii (45) menjadi korban pembunuhan berencana yang didalangi oleh istrinya sendiri.

WhatsApp Image 2019-03-18 at 9.36.50 PM

Ini terungkap setelah anggota kepolisian pimpinan Kapolsek Semendawai Suku III Iptu Jumeidi melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan saksi-saksi, yang ternyata mengarah kepada istri korban. Saksi menyebut jika pasangan suami istri warga Desa Burnai Mulya ini terakhir terlihat berboncengan pada Jumat 15 Maret, dua hari sebelum mayat korban ditemukan, setelah keduanya pulang menjenguk dari rumah orangtua korban.

Akhirnya sekitar pukul 10.00 pagi, selang empat jam dari penemuan tubuh almarhum Sopii, Darni (29)yang berstatus istri korban dijemput oleh petugas. Di hadapan petugas tersangka akhirnya mengaku mendalangi pembunuhan terhadap suaminya sendiri.

Kepada petugas, tersangka menyebut jika pada Jumat 15 Maret 2019 merupakan tanggal yang direncanakan oleh tersangka—bersama Yono (43) laki-laki selingkuhannya untuk menghabisi nyawa Sopii.

Jumat malam pukul 21.00, di jembatan Desa Burnai, Yono (43) staff keamanan PT.LPI, selaku eksekutor menghadang motor revo yang ditunggangi korban dan tersangka Darni. Lantas korban dipukuli berkali-kali dari belakang kepala hingga muka.

Setelah dipastikan korban sudah tak bernyawa, pasangan terlarang ini bermaksud menghilangkan jejak. Keduanya kemudian menggotong tubuh korban dan melemparkannya ke sungai. Setelah itu keduanya berpencar—pulang ke rumah masing-masing seolah tidak terjadi apa-apa.

Minggu sore 17 Maret sekitar pukul 16.00 sore tersangka Yono akhirnya ditangkap di Desa Karang Mulya. Ia ditembak pada kaki setelah mencoba kabur dari pengawalan petugas.

Sejumlah barang bukti diamankan antara lain 1 unit motor revo, 1 unit motor supra fit, 1 batang kayu panjang 1 meter, 1 pasang pakaian korban, 1 helai sepan warna coklat milik pelaku Darni , 1 pasang pakaian satpam milik tersangka Yono dan 1 unit hp merk strawberry.

“Kedua tersangka saat ini sudah berada di Mapolsek Semendawai Suku III untuk mengikuti proses hukum yang berlaku, motifnya perselingkuhan,” kata Kapolres melalui Iptu Yuli selaku Kasubag Humas Polres OKU TIMUR.(triangga)