STKIP Muhammadiyah OKU Timur Berikan Beasiswa Penuh Pada Gadis Penjual Kemplang

 

OKU TIMUR – Bersimpati atas kisah Enit Suprihatin, siswi kelas 12, yang bekerja jualan kemplang untuk menebus biaya ujian dan ijazah, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur akan berikan beasiswa penuh perkuliahan kepada gadis ini.

 

Didi Franzhardi selaku Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengaku bersimpati atas tekad Enit dalam menempuh pendidikan. Sehingga STKIP Muhammadiyah merasa terpanggil untuk membantu Enit mencapai pendidikan setinggi-tingginya.

 

“Kalau dia mau kuliah, STKIP Muhammadiyah OKU Timur siap untuk memberikan beasiswa penuh kepada adik Enit.” Kata Didi Franzhardi yang dibincangi via telepon genggam.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur Didi Franzhardi saat melakukan video call dengan Enit Suprihatin. Gadis ini akan mendapat beasiswa penuh.

 

Berita terkait : Siswi Kelas 12 Kerja Jual Kemplang untuk biaya ujian dan ijazah

 

Enit Suprihatin sendiri ketika ditanya apa punya keinginan kuliah menjawab mau. Tapi ia mengaku sadar atas kondisi ekonomi yang ia hadapi. “Pengen kuliah pak, tapi ga tau gimana caranya.” Kata dia yang ditemui di lapak dagangan, di jalan lintas Martapura Desa Tanjung Kemala, Sabtu pagi 13 Maret 2021.

 

Sempat melakukan video call dengan Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Enit Suprihatin berterimakasih banyak atas tawaran itu. Dirinya tidak menyangka jika kisahnya akan membuka jalan bagi dirinya untuk kuliah. “Terimakasih banyak, tidak menyangka banyak orang baik yang mau bantu.” Katanya lagi.

 

Didi Franzhardi juga menambahkan dalam waktu dekat perwakilan STKIP Muhammadiyah OKU Timur akan menemui Enit Suprihatin untuk melakukan sejumlah persiapan perkuliahan Enit. “Rabu atau Kamis nanti perwakilan STKIP Muhammadiyah akan menemui Enit dan keluarganya.” Pungkas Didi Franzhardi.(Triangga)