Warga dan Perangkat Desa Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

OKU TIMUR – Karena sering dilewati truk karet dan truk tanah jalan poros di Desa Harapan Makmur dan Desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur kembali rusak dan berlubang. Akibatnya kendaraan roda dua sulit untuk melintas, sedangkan kendaraan roda selain truk sama sekali tidak bisa melintas.

Atas kesadaran bersama Kepala Desa, perangkat dan warga desa, Senin 08 Juni 2020 dilakukanlah gotong royong untuk menutup lubang di jalan poros tersebut. Minimal jalan ini bisa dilewati kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat selain truk.

“Semenjak bulan puasa kemarin jalan poros ini rusak dan berlubang. Karena itu kami melakukan gotong royong menimbut jalan,” kata Sulyani Kadus Dusun IV saat dibincangi wartawan.

Senada juga dikatajan Sukimin Kadus Dusun V. Menurut kalau tidak dilakukan gotongg royong warga di 5 Desa kesulitan untuk melintas.

“Ini jalan poros, yang selalu ramai dilintasu warga di lima desa. Yakni warga desa Burnai Mulya, warga Desa Burnai Jaya, warga Desa Mulya Jaya, warga Desa Bawang Tikar dan Desa kami Desa Harapan Makmur,” ujatnya.

Sementara Kades Harapan Makmur Sukirtinawati mengaku sangat bersyukur mempunyai perangka desa dan warga yang kompak untuk melakukan gotong royong perbaiki jalan poroa di Desa Harapan Makmur.

“Alhamdulillah saya mempunyai perangkat desa dan warga yang kompak. Karena tiap musim hujan selalu memperbaiki jalan poros ini,” ujarnya.(Firman)