Tabung Gas Asal OKI Bocor, Warga Perbatasan Panik

365 views

 

OKU TIMUR  – Sejumlah ibu rumah tangga di Kecamatan Semendawai Timur mengaku resah karena belakangan ini banyak ditemukan tabung gas elpiji 3 kg yang bocor. Sehingga membuat mereka panik dan ketakutan tabung gas tersebut akan meledak atau pun menyebabkan kebakaran.

 

Dalam kurun waktu seminggu ibu rumah tangga di Desa Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Timur, beberapa kali dibuat panik. Penelusuran Firman dari swarasumsel.com para ibu rumah tangga itu merupakan konsumen tabung gas ijo yang didatangkan dari Kabupaten OKI. Desa ini memang bertetangga dengan Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing.

 

Halimah (45) warga Desa Harapan Makmur Kecamatan Semendawai Timur mengaku kaget saat dirinya hendak memasang kepala gas, tiba-tiba ada suara mendesis. Panik, buru-buru tabung gas itu ia lempar ke semak-semak.

 

“Aduh, jantung saya mau copot rasanya dengar bunyi gas tadi,” katanya saat dibincangi wartawan swarasumsel.com

 

Hal yang sama juga terjadi pada Eva warga Desa yang sama. Menurut Eva saat dirinya buka segel tabung gas langsung keluar suara mendesis dan bau yang menyengat hidung. Secara spontas dirinya membuang gas ke halaman rumahnya.

 

“Untung tidak ada api, saya yakin kalau ada api dapur rumah saya bisa terbakar, karena bayak sekali gas keluar dari tabung,” jelasnya yang mengaku mendapat gas dari toko sembako dekat rumahnya.

 

Terpisah, saat dikonfirmasi salah satu pihak agen yang enggan disebut namanya mengaku tidak mengetahui kalau ada tabung gas yang bocor. Karena saat masih disegel tabung kelihatannya bagus semua.

 

“Secara fisik setiap tabung gas yang datang ke tempat saya baik-baik saja,” katanya.(Firman)