Tambah 1, 9 Orang OKU Timur Terkonfirmasi Covid-19

Tidak ada komentar 1403 views
Update 28 Mei 2020, bertambah 1 orang pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten OKU Timur


OKU TIMUR – Kamis pagi 28 Mei 2020 Tim Gugus Tugas Covid-19 OKU Timur mengumumkan jika terdapat 1 penambahan pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten ini. Dari 9 pasien secara keseluruhan 4 orang dirawat di Wisma Atlit Palembang, sisa lain menjalani isolasi di RSUD OKU Timur.

“Hari ini berdasarkan hasil pemeriksaan RT-PCR yang dikeluarkan oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang terdapat pasien berinisi AI, pria berumur 52 tahun.” Kata Jubir Gugas Covid-19 M Ya’kub.

Dikatakan jika AI adalah adik ipar dari kasus pertama IJ yang meninggal pada 30 April silam. Saat ini AI sudah dijemput oleh tim kesehatan dari Puskesmas Gumawang, Belitang untuk jalani isolasi di RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu.

Sedangkan terkait kondisi 8 pasien lain, kata M Ya’kub. Saat ini pasien 02, 03, 04 saat ini sudah menjalani isolasi di Wisma Atlit Jakabaring Palembang. Sedangkan pasien 06 di RS Charitas Belitang. Dan pasien 07 dan 08 di isolasi di RSUD OKU Timur.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 360 orang, tersisa tinggal 10 orang lain. Sisanya dinyatakan selesai. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah sebanyak 13 orang dan juga telah selesai diawasi.(Triangga)