Targetkan Semendawai Timur Bebas TB

532 views



OKU TIMUR – Unit Pelayanan Teknis Dinas ( UPTD ) Puskesmas Burnai Mulya menggelar sosialisasi dan penekenan komitmen lintas sektoral paya meningkatkan capaian masyarakat bebas TB ( Tuberkolosis) melalui pemberdayaan kader di Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR).


Kepala UPTD Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma dalam sambutannya mengatakan pemberdayaan kader ini merupakan program Puskesmas untuk membebaskan TB atau Tuberkolosis di wilayah Kecamatan Semendawai Timur.


“Karena itu kami juga untuk bantuan suport dan dukungan para Kades wilayah Kecamatan Semendawai Timur. Karena tanpa dukungan Kades program ini tidak akan bisa berjalan,” kata Camat Semendawai Timur Sukadi melalui M Ali. Kecamatan ini mendukung program Puskesmas ini. Apalagi program ini sangat baik sekeli untuk kesehatan warga Kecamatan Semendawai Timur.


“Dengan adanya program ini mudah- mudahan Semendawai Timur bebas dari penyakit TB. Dan, dalam kesempatan ini juga saya buka acara pembekalan untuk kades,” ujarnya pada Firmansyah dari swarasumsel


Sementara itu, Nakri Subtanto Pjs  Kades Wana Makmur Kecamatan Semendaai Timur mewakili Kades mengatakan para Kades tentu saja sangat mendukung program baik ini.


” Semoga program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan,” katanya (firman)