Telah Fogging 11 titik

260 views

OKU TIMUR – Mencegah penyebaran nyamuk Aedes Aegyti pembawa virus Demam Berdarah Dengue (DBD), pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) memulai lakukan fogging.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Zainal Abidin, jelaskan bahwa piknya sudah melaksankan fogging di 11 titik di Kabupaten OKU Timur.

“ Tanggal 28 Januari lalu, telah kita lakukan fogging di Wilayah PKM Petanggan diantaranya Desa Petanggan, Sribudaya, Rejosari, Tulung Sari, Sugih Waras, Purwodadi, dan Sariguna. Serta wilayah PKM Gumawang di Desa Tegal Rejo, Gunung Mas, Tawang Rejo, dan Gumawang,” ujar Zainal via whatshap, Kamis 31 Januari.

Untuk desa-desa yang telah dilakukan tersebut merupakan desa yang diduga terdapat DBD.”Fogging untuk yang diduga ada DBD,” jelasnya.

Ditambahkanya, bahwa awal bulan Desember lalu semua kepala Puskesmas dikumpulkan di Hotel Dewi 2, untuk membahas datangnya hujan dan siklus DBD ini.

“Pertengahan desember kita minta bantuan alat fogging ke provinsi, dan akhir bulan desember diadakan gerakan pencegahan DBD. Penjaringan DBD di semua sektor termasuk rumah sakit baik negeri maupun swasta,” terang Zainal.(apen)