Terduga Pelaku Pencuri Ditembak

Tidak ada komentar 169 views

OKU TIMUR – Satu orang pelaku pencurian di Desa Tanah Merah, Belitang Madang Raya, ditembak petugas Polsek Madang Suku 1. Pria ini kedapatan mencuri dengan pemberatan di salah satu rumah warga setempat pada dini hari 16 Juni silam.

Informasi yang diterima oleh Humas Polres menyebut kronologi penangkapan pelaku, pada 16 Juni sekira pukul 04.30 wib, Korban bernama Ripda Erwin (48) warga desa Tanah Merah, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, hendak melaksanakan sholat subuh. Tiba – tiba korban melihat sebuah tangga yang dirakit dari bambu berada di dalam rumahnya, saat itu jendela rumah korban ikut dalam keadaan terbuka. setelah dicek keadaan rumah, sejumlah barang milik keluarganya raib.

Menyadari dirinya telah menjadi korban pencurian, korban melaporkan kejadian tersebut ke pemerintahan desa setempat, yang lantas diteruskan dengan melapor ke Polsek setempat untuk ditindaklanjuti secara hukum yang berlaku.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian, satu buah tas tangan kalep, uang sejumlah Rp. 6.000.000, STNK, KTP ATM dan Kartu BPJS serta sepatu kets, yang jika ditotal RP.10 juta” kata Iptu Yuli selaku Kasubag Humas Polres OKU TIMUR.

Selang tiga hari dari kejadian, tepatnya 19 Juni, sekira pukul 21.30 Wib Kapolsek Madang Suku I Akp Isya Ansyori, SH mendapat informasi dari jaringan bahwa adanya diduga pelaku 363 di desa Tanah Merah berdasarkan informasi tersebut Kapolsek memerintahkan Kanit untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Diketahui jika terduga pelaku bernama Darlis (42) yang merupakan tetangga di Dusun 3 Desa Tanah Merah.

“Sekira pukul 22.00 wib, Kanit Res bersama anggota Opsnal kemudian melakukan lidik dan benar informasi tersebut, sehingga sekira pukul 23.00 Wib langsung dilakukan penangkapan di rumah terduga pelaku. Saat dalam perjalanan menuju Polsek pelaku mencoba melarikan diri dengan cara loncat dari kendaraan sehingga sempat terjadi kejar – kejaran degan petugas dan  petugas membuang tembakan peringatan akan tetapi pelaku masih berlari dan akhirnya petugas mengambil tindakan tegas terukur,” tegasnya.

Sejumlah barang bukti diamankan dari tangan Darlis antara lain, 1 unit ponsel Nokia, 1 unit ponsel Android merek Redmi 6A, 1 palu warna cokelat, 1 pengait dari gagang sapu yang diikat dengan besi dan uang Rp. 100 ribu. (Triangga)