Tes Urine oleh BNN Provinsi

281 views




OKU TIMUR – Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan test urine narkoba di pemkab OKU Timur Sumatera Selatan yang dihadiri oleh Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi S.Sos,Kepala BNNK OKU Timur, Okto Priyadi, SKM,Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan.


HM.Kholid Mawardi mengatakan bahaya narkoba ini sekarang sudah sangat meresahkan dan harapan kepada BNNP sumsel kepada BNNK OKU Timur Untuk mengarahkan dan mengawasi pelaksanaan kegiatan Serta beliau menyampaikan Sepenuhnya Kegiatan akan di laksanakan oleh BNNK OKU Timur dalam Mendukung dan Menambah jumlah Personel dan fasilitasi tempat.


Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan pada sosialisasi bahaya Narkoba  di ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur, mengatakan “Pada tahun 2018 ini yang ditembak mati sebanyak empat orang tersangka dengan barang bukti 25 kilo gram jenis sabu.Dari hasil penangkapan sudah ada tersangka yang dijerat tindak pidana pencucian uang,” katanya.


Sosialisasi bahaya narkoba yang sampaikan Oleh Kepala BNNP SUMSEL, perlunya dukungan dari Pemkab untuk mendukung kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap  Narkotika (P4GN) sesuai dengan UU NO.35 Tahun 2009 dan  PERMENDAGRI No.21 Tahun 2013.


Setelah Sosialisasi bahaya narkoba di lanjutkan dengan pemeriksaan test urine DIPA BNNK OKU Timur di dampingi oleh Tim Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi SUMSEL yang dipimpin oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNNP SUMSEL, Dempi Hariani, SKM.,MM.


Pemeriksaan test urine narkoba berjumlah 162 Pegawai di lingkungan pemda Kab. OKU Timur, tahap pertama berjumlah 85 pegawai, tahap II berjumlah 77 peserta dari Kades kab.OKU Timur. Dengan hasil semuanya bersih dari penyalahgunaan narkotika.(rizal arisandi)