Tiang Jembatan Baru Dibangun  Amblas

Tidak ada komentar 531 views


OKU TIMUR – Jembatan Desa Mulya Jaya Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur yang belum lama ini dibangun konsidinya sudah miring. Miringnya jembatan tersebut dikarenakan tiang dibagian tengah jembatan amblas sekitar satu meter.

swarasumsel.com
Salah seorang warga Desa Mulya Jaya yang mengaku bernama Haris (35) saat bincangi wartawan mengatakan kemungkinan ada kesalahan dalam pembangunan jembatan yang di biaya oleh APBD OKU Timur hingga Milyaran ini.


” Mungkin baru dua bulan ini jembatan Mulya Jaya ini digunakan warga untuk melintas setelah dibangun. Namun aneh tiang jembatan sudah amblas,” katanya Minggu (11/11) kemarin.


Hal senada diungkapkan Sugi (45) warga yang hampir tiap hari melintasi jembatan. Bahkan saat pembangunan dia pun sering melihat. Dugaan  Sugi, tiang jembatan amblas setelah diguyur hujan deras dan air sungai mengalir deras sehingga lumpur yang ada di dasar sungai ikut terbawa arus.


swarasumsel.com

” Mungkin paku bumi untuk yang dipasang pada tiang  jembatan kurang panjang, sehingga ambas kurang lebih satu meter,” ujarnya.


Dengan kondisi tiang jembatan amblas seperti ini, seharusnya pihak Pemerintah OKU Timur dalam halnini Dinas PU harus segera mencari solusinya. Jangan sampai amblasnya tiang jembatan semakin parah. (fir)