Tiga Tahap (awal) Herman Deru Bangun Sumsel

521 views

OKU TIMUR – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, pasca dilantik per 1 Oktober silam, ia memiliki rencana kerja awal dalam pembangunan di 17 Kabupaten / Kota. 


Pertama, kata dia, inventarisir masalah. Dirinya sudah keliling ke kota-kota di Sumsel, beberapa antara lain, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim dan beberapa kota lain. “Keliling pakai mobil, walau banyak yang menawarkan pinjam helikopter,” kata dia. 


Kedua, Konsolidasi, baik dengan Forkompinda maupun internal (unsur pejabat pemprov, pemkot dan pemkob se-Sumsel). Di poin ketiga barulah bisa ditemukan solusi.


“Di ujung tahun tahap satu dan tahap dua Insha Allah Januari sudah bisa digelontorkan solusi-nya,” kata dia sebelum membuka hiburan rakyat di lapangan Sidomulyo, Kecamatan Belitang yang digelar sebagai bagian dari kegiatan syukuran Gubernur Sumsel di tanah kelahiran Jumat 19 Oktober silam.


Terkait aduan jalan yang sering menjadi keluhan masyarakat, ia berjanji 2019 akan selesai permasalahannya untuk jalan-jalan provinsi yang tersebar di Sumsel. “Kewajiban Provinsi akan tuntas di 2019,” pungkasnya.


Ia juga sempat mengungkapkan jika dirinya akan berbuat yang terbaik untuk Sumatera Selatan. Dan sempat menyampaikan  terimakasih khusus kepada masyarakat OKU TIMUR. 


Pantauan swarasumsel.com, kegiatan syukuran di kediaman pribadi keluarga Herman Deru Jumat malam itu disesaki hampir seribu orang yang datang dari semua kalangan. 


Sebut saja pejabat Provinsi antara lain Kapolda Sumsel, Sekda, Kepala Kemenag Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Herman Deru yang terlihat capek tetap meladeni permintaan foto ratusan orang pada malam itu.(triangga)