Tilatawil Quran di Masjid Raya Martapura

285 views

OKU TIMUR – Pembukaann seleksi Tilawati Qur’an yang dibuka langsung oleh bupati oku timur Melalui kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ?) ke VIII tingkat kabupaten Oku Timur Tahun 2019,Mari kita tingkat kan Iman, Taqwa Dan Ukuwah Islamiah menuju masyarakat  Oku Timur aman, nyaman, dan sejahtera.


Pembukaan seleksi Tilawatil Quran (STQ) dihari oleh beberapa pejabat tinggi seperti Bupati Oku Timur Kholid Mawardi, Kapolres Oku Timur Erlin Tangjaya, kejari,sekda Jumadi dan beberapa ASN yang ikut menghadiri pembukaan seleksi Tilawatil Quran.


Usai melantik majlis dewan Hakim STQ tingkat Kabupaten OKU Timur ke-VIII yang berjumlah 18 Dewan Hakim, Bupati OKU Timur HM Kholid MD juga menyerahkan trhopy bergilir tahun 2018 lalu yang sebelumnya diraih oleh Kecamatan Semendawai Timur untuk diperebutkan kembali pada STQ ke-VIII tahun 2019.


Kholid mawardi mengatakan Jadikan juga kegiatan ini sebagai pendalaman dalam ilmu agama untuk mempererat persaudaraan dalam perbedaan karena perbedaan adalah Rahmat dan jangan sampai perbedaan dijadikan sebagai alat untuk permusuhan.


Kholid mawardi juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan agama sebagai alat pemersatu bangsa, ummat dan pemersatu dalam pemerintahan Tambahnya.


Sementara itu, ketua panitia STQ Solihan, seleksi tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang dibuka mulai tanggal 19-21 Februari di Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Khusna Desa Kotabaru Selatan. Adapun seleksi yang dilombakan terdiri dari empat cabang masing-masing Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Tafsir Qur’an, dan Musyabaqoh hadits nabi.


“Cabang yang dilombakan terdiri dari empat cabang yang terdiri dari 10 golongan. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yakni Masjid Raya OKU Timur dan Masjid Asma’ul Khusna. Semoga dengan peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan ini sehingga dapat menghasilkan manfaat bagi mita semua,” pungkasnya.(Rizal Arisandi)