Tim Gugas Covid-19 Turun ke Jalan Bagikan Masker, Sembako dan Berikan Edukasi

Di posko di depan Masjid Agung Gumawang, Belitang, Bupati OKU Timur bagikan masker kepada masyarakat

OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM kholid Mawardi SSos MSI bersama tim gugus tugas covid-19 OKU Timur turun langsung ke jalan di 5 kecamatan di OKU Timur, Rabu 13 Mei 2020. Rangkaian kegiatan antara lain penyemprotan disinfektan, sosialisasi edukasi kepada masyarakat dan pemberian masker dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah ini.

Diketahui, kegiatan ini dilakukan di lima titik, di kecamatan Belitang, Belitang Mulya, Semendawai Suku lll dan Belitang Madang Selanjutnya kegiatan ini akan dilaksanakan dimasing-masing kecamatan di kabupaten OKU Timur.



Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur HM kholid MD menyampaikan, merupakan salah satu wujud nyata pemerintah kabupaten OKU Timur dalam memerangi pandemi covid 19 ini, dan juga ia berharap kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus covid 19.

“Selain memberikan sembako dan masker juga kami pemerintah kabupaten OKU Timur memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bahayanya virus tersebut, dan juga mengingatkan untuk tetap menerapkan physical distancing siapa ya masyarakat lebih memahami pentingnya berjaga jarak”, ungkap Kholid.



Dalam kesempatan itu pula Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sesuai surat edaran yang dibuat, ia mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama.

“Kita berharap masyarakat jangan keluar dari rumah, kecuali hal-hal yang sangat, sangat penting. Itu nomor satu. Kita harapkan masyarakat tenang dalam rumah, ini untuk keselamatan mereka”, Jelasnya.




Diterangkan Bupati,bahwa pihaknya selalu berupaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Baik dengan penyemprotan disinfektan dan imbauan-imbauan, termasuk juga membuat pos di perbatasan supaya mencegah orang-orang yang tidak jelas masuk ke wilayah Kabupaten OKU Timur

“Ini semua kita lakukan untuk berupaya mencegah atau antisipasi penyebaran virus corona,”pungkas Bupati.(Triangga)