Tim SAR Cari Korban Tenggelam Desa Kangkoeng

Tidak ada komentar 77 views

OKU TIMUR – Di hari kedua, Selasa 4 Februari, kejadian hilangnya Liswa (32) yang diduga tenggelam di Sungai Komering, Desa Kangkoeng, Semendawai Barat OKU Timur, pencarian oleh Personel Basarnas Palembang yang ada di pos SAR OKU Timur masih belum membuahkan hasil.


Dalam pencarian ini tim Rescue Sub Unit Siaga SAR OKU Timur menerjunkan 5 orang personel, dibantu BPBD OKU Timur 8 orang, Polsek Semendawai Barat empat personel Babinsa 1 personel serta masyarakat dan keluarga korban sebanyak 15 orang.


“Selain personel kami juga mengerahkan alut 1 unit LCR unit Siaga SAR OKU Timur, 1 Unit LCR BPBD, 5 Unit perahu masyarakat. Peralatan Navigasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan peralatan evakuasi,”kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika SH MSi pada wartawan.


Di hari kedua pencarian, kata Hery tim SAR gabungan melakukan metode penyisiran diatas permukaan air sungai dengan luas search area 2 Km² ke arah Timur Laut dengan Koordinat 3°48’30.39″S 104°36’59.28″E – 3°47’45.98″S 104°37’40.70″E dengan mengunakan LCR dan perahu masyarakat.

“Mudah-mudahan dihari kedua pencarian korban segera ditemukan dan bisa diserahkan ke pihak keluarga,”tambahnya.(rilis)