Tingkatkan Ekonomi Daerah DPMPTSP Gelar Rapat RUPM

Tidak ada komentar 149 views

OKU TIMUR – Dalam upaya meningkatkan pertumbuhan Ekonomi daerah, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan Memberikan Kemudahan Investasi di daerah maka dari itu Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan rapat koordinasi Perencanaan dan pengembangan penanaman modal penegakan permasalahan dan kebijakan penanaman modal implementasi rencana umum penanaman modal (RUPM) di Puri Tani Martapura, Kamis 6 Februari 2020.

Kepala dinas DPMPTSP, Sonpiani S.E MM mengatakan tujuan dari rapat perencanaan ini untuk mengidentifikasi dan memetakan seluruh permasalahan dan kebijakan penanaman modal di Kabupaten OKU Timur, mensinergikan usulan pengembangan penanaman modal serta terjalinnya keterpaduan dan konsistensi arah perencanaan penanaman modal daerah.

Melalui RUPM diharapkan adanya arahan kebijakan penanaman modal adanya pemetaan kekuatan, kelemahan, ancaman, dan peluang dalam pembangunan di bidang penanaman modal, mempercepat pembangunan, dan pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten OKU Timur.

Sementara, Bupati OKU Timur Melalui Asisten III, Drs. M ,Ali MM mengatakan
untuk meninggalkan investasi di daerah perlu dilaksanakan pemetaan arah kebijakan penanaman modal dari segala sektor usaha, baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, pariwisata, perdagangan dan perindustrian.

“Kebijakan dan perencanaan tersebut tentunya tidak terlepas dari peran serta pemerintah daerah, sehingga dapat menciptakan kesamaan visi diantara instansi terkait dan stakeholders mengenai arah kebijakan Pengembangan iklim penanaman modal, yang nantinya diharapkan dengan kebijakan-kebijakan tersebut dapat meningkatkan minat para calon investor dan para pelaku usaha untuk berinvestasi di Kabupaten OKU Timur, Sehingga mampu mendorong Pertumbuhan Ekonomi, Membuka lapangan Pekerjaan serta meningkatkan Pendapat Perkapita Masyarakat,” pungkasnya. (Triangga)