TP PKK dan Puskesmas Burnai Mulya Gelar Pemeriksaan IVA TEST

407 views



OKU TIMUR – Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Burnai Mulya bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kecamatan Semendawai Timur melakukan kegiatan pemeriksaan IVA TEST kepafa masyarakat Semendawai Timur.


Kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Burnai Mulya Kamis (18/10). Ratusan ibu-ibu si berbagai desa di wilayah Kecamatan Semendawai Timur sangat antusias sekali untuk melakukan pemeriksaan IVA TEST ini.


” Hampir 200 ibu-ibu yang melakukan pemeriksaan IVA TEST ini. Padahal tadinya kami memperkirakan hanya aekitar 150 orang saja yang datang untuk melakukan pemeriksaan ini.” kata Dewi Risma Kepala UPTD Puskesmas Burnai Mulya saat dibincangi wartawan.


Menurutnya, tujuan dari pemeriksaan IVA TEST ini untuk mengetahui apakah ada CA Cervik apa tidak. ” Nah kalau ada nantinya akan dirujuk ke rumah sakit untuk segera diobati,” katanya.


Sementara itu Lilik Feri Antoni selaku TP PKK Kabupaten OKU Timur menyambut baik kegiatan ini. Karena dengan adanya pemeriksaan IVA TEST ini bisa diketahui ibu-ibu di Semendawai Timur ini ada CA Cervik. ” Dan, kalau ada segera diobati di rumah sakit katena kalau dibiarkan bisa membahayakan ibu itu sendiri,” ujarnya.(firman)