Uang Beras Ratusan Juta Digondol Orang Kepercayaan

Tidak ada komentar 1191 views

PALEMBANG – Akibat terlalu percaya, seorang warga di Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) terpaksa menelan kerugian hingga ratusan juta. Ini lantaran uang penjualan beras miliknya dibawa kabur oleh mantan dua orang kepercayaannya.

“Saya mengutus mereka untuk membawa beras dan dijual ke Palembang. Setelah beras laku Rp160 juta, uangnya mereka bawa. Tapi setelah saya tunggu, mereka tidak datang-datang menyerahkan uang itu kepada saya,” ungkap Suseno (58), warga Desa Tanjung Kemuning, Belitang 2, ketika dibincangi saat membuat laporan ke SPKT Polresta Palembang, Rabu siang 9 Mei.

Kedua orang kepercayaan itu adalah sopir bernama Ansori (35) dan kernetnya Feri (30), warga asal Tulung Agung, Jawa Timur. Pada sore 30 April silam, Suseno yang agen beras di wilayah Belitang meminta kepada kedua orang itu membawa beras miliknya ke Palembang. “Beras itu untuk dijual ke Gudang Beras Bakti, di Kawasan Musi II,” lanjutnya.

Sejak tanggal itu ia tak berhasil menelepon ponsel kedua orang itu. Hampir sepekan tiada kabar akhirnya pada 8 Mei Suseno melapor ke Polresta Palembang.

Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan tindak pidana penggelapan uang hasil penjualan beras tersebut.

“Benar, laporannya sudah diterima dan ditindaklanjuti. Menurut pengakuan pelapor, dia mengalami kerugian Rp160 juta. Itu uang hasil penjualan beras, yang dibawa kabur sopir dan kernetnya,” kata Heri. (Triangga)