Update 10 Juni, Lima Pasien Corona OKU Timur Sembuh

Tidak ada komentar 291 views
update 10 Juni 2020, 5 Pasien Corona OKU Timur dinyatakan sembuh

OKU TIMUR – Lima orang pasien Covid-19 asal Kabupaten OKU Timur resmi dinyatakan sembuh, demikian rilis dari tim Gugas Covid-19 OKU Timur. Kabar gembira ini membuat masyarakat di lingkungan tempat tinggal para pasien menyambut dengan sukacita.

“Kabar gembira dengan datangnya informasi dari BBLK Palembang sehubungan keluarnya hasil swab ke dua dari saudara dan saudari kita yang positif covid-19 hari ini dinyatakan negatif atau sembuh”, ungkap Jubir Tim Gugas Covid-19 OKU Timur melalui grup WhatsApp, Rabu malam 10 Juni 2020.

Kelima orang pasien dinyatakan sembuh atau negatif covid 19 itu adalah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang teregistrasi yakni pasien 02, 03, 04 yang merupakan anak dan menantu (24 tahun) dan cucu (6 tahun) dari pasien-01 warga Desa Sidogede Kecamatan Belitang yang meninggal pada 30 April silam.

Sedangkan dua lainnya yang turut dinyatakan sembuh adalah pasien 06 (usia 35 tahun) yang merupakan pegawai RS Charitas dan adik ipar dari pasien 01 dan pasien 08 yang merupakan bidan Desa Sariguna yang memberikan pertolongan pertama pada pasien 01 saat pingsan di tepi jalan.

“Lima orang yang sudah dinyatakan negatif atau sembuh tersebut selama ini sudah diisolasi di wisma atlet Jakabaring Palembang dan besok akan dilakukan penjemputan oleh pihak dari Dinas Kesehatan OKU Timur”, ucapnya.

Namun, kata M Ya’kub kelima pasien itu tetap harus melakukan observasi atau karantina rumah selama 14 hari ke depan. Ini bertujuan untuk memastikan betul-betul jika kondisi kelima orang ini sudah benar-benar prima dan bisa kembali ke masyarakat.

Terpisah Pjs Kades Sidogede Slamet Subhi mengatakan bersyukur atas kesembuhan para pasien. “Terus-terang kami baru tahu mengenai kabar ini. Kalau benar begitu, alhamdulilah, terimakasih atas kerja keras dari tim medis.”

Terkait kondisi di Desa Sidogede—desa tempat tinggal almarhum pasien-01 IJ, kata Slamet Subhi, sudah berangsur normal. Ekonomi masyarakat sudah berjalan, tidak seperti di awal-awal dimana masyarakat dari Desa Sidogede dikucilkan oleh warga desa tetangga.

“Sekarang sudah stabil, keseharian masyarakat sudah berjalan seperti biasa. Tidak seperti di awal-awal, ini juga berkat kerjasama dan kedisiplinan masyarakat menjalani protokol kesehatan.” pungkasnya yang dihubungi via telepon genggam.(Triangga)