Vidkon Gubernur, Pemilu Sumsel Jangan Ada Perayaan Berlebihan

289 views

OKU TIMUR – Tepat pukul 14.30 wib Kamis siang 18 April 2019, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU TIMUR) melakukan telewicara dengan Gubernur Sumsel. Diwakili Sekda OKU TIMUR Jumadi S.Sos, Tingkat partisipasi di Bumi Sebiduk Sehaluan dinyatakan mencapai angka 79 persen.

Gubernur Herman Deru perintahkan untuk koordinasi dengan PLN agar tidak ada pemadaman. Dan jangan ada perayaan berlebihan. “Jangan pawai dan euforia agar tidak melakukan pawai dan perayaan berlebihan.” Tegas Gubernur.

Kemudian Gubernur mengucapkan terimakasih atas semua pihak atas zero conflict di Sumsel.

Sementara itu, Kapolda meminta agar kotak suara di TPS ke PPK di Kecamatan masing-masing agar dikawal. Jangan ada yang mengubah, mengganggu kinerja petugas. Jangan ada syukuran di jalan. Kalau mau melaksanakan silakan di masjid.

Sementara itu di OKU TIMUR, di kecamatan Jayapura mengalami pemadaman listrik hingga 12 jam. Sejauh ini, kata Camat pemadaman ini cukup menyulitkan dalam komunikasi di lapangan.

Apalagi di Desa Mendah dan Kambang yang berada di wilayah perbukitan, Camat Sugiarto menyebut jika transportasi juga kondisinya kurang baik karena hujan yang mengguyur sejak pukul 8 Rabu malam hingga subuh.

“Sejauh ini kalau yang saya dengar dari panwascam kesulitan koordinasi dan pengembalian logistik masih terhambat, terutama di 17 TPS desa Mendah.” pungkasnya.(triangga)