Warga Desa Harapan Jàya dan Wanasari Terima Uang Ganti Rugi Irigasi

OKU TIMUR– Pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tanah untuk pembangunan jaringan irigasi D.I Komering Kabupaten OKU Timur di wilayah Desa Harapan Jaya dan Desa Wanasari Kecamatan Semendawai Timur dilakukan di aula kantor Camat Senin 02 Desember 2019.

Kepala BPN OKU Timur Zamili dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk di Desa Harapan Jaya sebanyak 85 persil dan untuk di Desa wanasari sebanyak 180 persil jadi total 265 persil.

“Ini jumlah yang sudah disepakati yang akan menèrima uang ganti kerugian hari ini. Dan, ada sekitar 22 persil yang belum ada kesepakatan. Sehinga mereka belum menerima uang ganti kerugian hari ini,” katanya.

Sementara Bupati OKU Timur melalui Asisten I Setda OKU Timur Dwi Supriyanto dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf bupati OKU Timur tidak bisa hadir karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Dia juga meminta kepada masyarakat Harapan Jaya dàn Wanasari bersyukur dangan adanya ganti rugi ini. Karena ganti rugi ini sudah melalui mekanisme yang ada.

” Harapan kami ada yang belum setuju ada sekitar 22 persil segera merapatlah. Namun kalau tetap akan melalui jalur hukum silahkan karena itu hak kalian,” katanya.(Firman)