Warga Tebat Sari Ditembak Begal

919 views

[swarasumsel] OKU TIMUR – Cik Amin (48) warga Desa Tebatsari Kelurahan Dusun Martapura menjadi korban begal pada Senin pagi 5 Februari ini. Tak tanggung-tanggung, kawanan begal dengan tega menembak kaki korban hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

 

Kronologi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebut, pagi itu korban melintasi jalur irigasi sekitar pukul 06.00 pagi. Ia membonceng anaknya yang hendak diantarkan sekolah di salah satu SMP di Kota Martapura.

 

Kedua ayah dan anak itu dari pulang menginap di rumah mertua korban yang berada di desa Tanjung Mas, Kecamatan Buay Madang Timur.

 

“Setiba di jalur tanggul ‘letter-S’ keduanya dipepet oleh sepeda motor bebek yang ditumpangi dua orang laki-laki, dan memaksa korban untuk berhenti,” ungkap salah satu sumber yang enggan namanya disebut.

 

Korban dipepet dan dipaksa berhenti, kunci motornya dirampas, kemudian para pelaku memukul korban dengan helm. Tak lama sebelum kabur, salah satu pelaku melepaskan tembakan yang mengenai kaki korban.

 

Beruntung korban ditemukan oleh seorang anggota TNI yang sedang melintas, “Korban dibantu oleh anggota TNI yang kebetulan melintas ke Puskesmas Tebatsari untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya.

 

Terpisah, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim didampingi Kapolsek Buay Madang AKP Supli ketika dikonfirmasi mengaku sudah mendapat laporan kejadian tersebut. Saat ini kata dia, polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan mengejar tersangka berdasarkan ciri-ciri yang diberikan korban.(triangga)