Wisuda Pelajar SMK Muhammadiyah Sukaraja

382 views

OKU TIMUR – Dalam rangka syiar pada 4 Mei 2019 Perguruan Muhammadiyah melaksanakan wisuda sekaligus pelepasan siswa TK, SD, SMP dan SMK Muhammadiyah kelas XII untuk diserahterimakan kembali kepada orang tuanya yang langsung di pimpin oleh kepala SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Dra. Arsiah dan dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah OKU Timur Abdul Muhith, M.Pd.

Dalam kesempatan ini Dra. Arsiah menyampaikan bahwa tahun ini SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja melepas 149 siswa dan ada 7 siswa yang sudah langsung diterima di perguruan tinggi negeri bergengsi di Indonesia.

Banyak program unggulan yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja dalam rangka menananmkan pondasi keimanan, seperti pembelajaran sebelum dimulai, seluruh siswa diajak ngaji bareng dan sholat dhuha. Bila hari jumat ada yang ditunjuk untuk menjadi khatib. Hal ini dilakukan untuk memberi keseimbangan antara skill dan keagamaan.

Bertepatan pada hari ini pula SMK Muhammadiyah mengadakan MOU dengan AHM Palembang, kerjasama dalam rangka meningkatkan mutu kualitas lulusan. Sempat hadir dalam penandatanganan ini Manajer AHM Bapak Achmad Wahyudi Irmono, ST sekaligus menyerahkan bantuan 1 unit sepeda motor serta meninjau lokasi praktek para siswa SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja.

Di akhir acara, Abdul Muhith menyampaikan bahwa Allah akan meninggikan derajat manusia yang beriman dan berilmu. Di perguruan Muhammadiyah sejak awal berdirinya sudah merupakan sekolah Islam terpadu yang selalu mengajarkan dan mengajak untuk implementasi dalam kehidupan sehari-hari, keseimbangan antara skill dan iman sehingga Perguruan Muhammadiyah dapat menciptakan insan yang berilmu dan mempunyai skill yang baik dan dibentengi keimanan yang baik pula.

Diinformasikan pula bahwa di OKU Timur mulai tahun ajaran baru ini STKIP Muhammadiyah OKU Timur menerima mahasiswa baru S1 untuk Prodi Matematika, Seni pertunjukan dan PGSD. (mmc.okut)